Aneka Resep Masakan Rumahan Sederhana Anti Ribet

 


Sebagai seorang ibu saat memasak makanan sehari-hari dirumah pastinya memerlukan banyak ide, hal ini supaya anggota keluarga tidak merasa bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja. Aneka resep masakan rumahan sederhana bisa Anda buat dari berbagai bahan- bahan yang ada dirumah, seperti daging, ikan dan sayuran. Bahan makanan ini bisa Anda masak untuk jadi berbagai menu masakan. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas beberapa jenis masakan yang bisa Anda masak sendiri dirumah untuk keluarga:

 

1. Resep Ayam Kecap Jeruk Limau

Bahan:

·         10 potong ayam

·         3 buah kentang sedang belah jadi 4

·         1 buah bawang bombai

·         6 siung bawang putih cincang

·         1 lembar daun salam

·         10 sdm kecap manis

·         ½  pala

·         6 buah jeruk limau

·         6 buah cabai rawit merah

·         Daun bawang

·         Garam

·         Merica bubuk

·         1 sdt gula pasir

·         600 ml air matang

Cara Membuat:

·         Bersihkan semua dagingg ayam sambil di buang kulitnya kemudian potongnlah ayam sesuai selera

·         Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih, bawang bombai, dan daun salam sampai wangi

·         Jika sudah wangi masukan daging ayam, aduk sampai daging ayam berubah warna

·         Tambahkan kecap manis, pala, cabai rawit, air jeruk limau, merica, gula pasir, dan garam. Aduk semua bumbu hingga meresap kedalam ayam.

·         Tambahkan air putih dan masak sampai daging ayam matang

·         Masukan kentang yang sudah di potong dan juga daun bawang, tunggu sampai semuanya matang dan masakanpun siap untuk disajikan

2. Resep Beef Yakiniku

Bahan- bahann yang dibutuhkan:

·         500 gr daging slice

Bumbu Rendaman:

·         2 sdm kecap asin

·         4 sdm kecap manis

·         1 sdt merica bubuk

·         1 sdt minyak wijen

·         2 cm jahe, cincang halus

·         4 siung bawang putih, memarkan, cincang halus

Bumbu Tambahan Saat Menumis:

·         1sdt garam

·         1 sdt gula pasir

·         200 gr paprika yang sudah diiris

·         200 gr bawang bombai yang di potong kecil

·         Minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat:

·         Campurkan kecap manis, minyak wijen, kecap asin, bawang, putih merica bubuk, dan jahe. Aduk semuanya sampai rata. Marinasi daging selama 30 menit dengan bumbu tersebut sampai meresap.

·         Siapkan minyak goreng di atas wajan kemudian tumis daging yang telah di marinasi sampai warnanya berubah. Masukan bumbu seperti gula pasir dan juga garam dan aduk sampai merata. Masak daging setengah matang ya.

·         Setelah daging setengah matang masukan paprika dan bawang bombai kemudian aduk semuanga hingga matang.

·         Jika paprika dan juga bawang bombai sudah layu berarti dagingnya sudah matang dan siap dinikmati

3. Resep Cah Kangkung Cumi

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

·         2 ikat kangkung

·         4 buah cumi-cumi

·         6 btr bawang merah

·         4 siung bawang putih

·         10 buah cabai rawit

·         2 sdm saus tiram

·         Garam secukupnya

·         1 sdt merica bubuk

·         Minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat:

·         Bersihkan kangkung dengan cara di potong-potong kemudian dicuci sampai bersih

·         Tumis bawang putih dan juga bawang merah hingga harum

·         Setelah itu masukkan irisan cabai rawit kemudian tambahkan saus tiram, garam, dan juga merica

·         Selanjutnya masukan cumi dan aduk hingga warnanya berubah

·         Jika warna cumi sudah berubah langkah selanjutnya masukan kangkung dan tambahkan air putih sedikit

·         Tunggu sebentar saja untuk kangkung matang, jangan di masak terlalu lama ya supaya kangkung terlihat masih segar. Kangkung siap disajikan

Cara Membuat Jajanan Unik, Cireng Nasi


Pasti sudah banayk orang yang mengetahui jajanan asal Jawa Barat atau terkadang lebih popular dengan sebutan makanan khas Bandung. Bagi kalian yang belum tahu, cireng adalah makanan ringan yang dibuat dengan cara sangat mudah yaitu cukup dengan menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau juga tepung tapioka. Makanan ringan yang sangat populer di daerah Priangan ini merupakan jajanan favorit dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa.

Dari banyak nya jenis cireng yang dijual di pasaran, sudah sangat umum jika kita menemukan jenis – jenis cireng dengan berbagai macam isian seperti cireng dengan isian keju, daging, ayam sosis dsb. Namun, pernahkah kalian mendengar cireng nasi? Cireng yang menggunakan nasi ini merupakan campuran dari tepung tapioca dan juga nasi. Seperti apakah cara membuat cireng nasi? Berikut resep dan panduan bagi anda yang ingin mencicipi cireng nasi.

Sebelum membuat cireng, anda perlu menyiapkan beberapa bahan makanan yang akan disebutkan di bawah ini. Bahan – bahan yang diperlukan adalah:

  1. 500g nasi putih
  2. batang daun bawang lalu iris hingga halus
  3. 100 g tepung kanj ataupun tepung tapioka
  4. 5 siung bawang putih lalu ditumbuk hingga halus
  5. 200 ml air
  6. kaldu jamur atau kaldu biasa (opsional)
  7. merica bubuk secukupnya
  8. garam secukupnya
  9. minyak goreng

Jika anda telah menyiapkan bahan – bahan yang disebutkan, anda bisa langsung berproses untuk membuat cireng nya. Namun, perlu diketahui bahwa bahan yang disebutkan di atas merupakan takaran untuk kurang lebih 20 biji cireng. Nah, berikut merupakan cara membuat cireng nasi.

Langkah – Langkah membuat cireng nasi

  1. simpan nasi dalam yang telah disiapkan dalam mangkuk. Dengan menggunakan ulekan, tumbuk nasi hingga lumat tetapi jangan terlalu halus bahkan terlihat seperti bubur.
  2. Tambahkan tepung kanji atau tepung tapioka, bawang putih yang telah dihaluskan, daun bawang, air, kaldu jamur, garam dan merica.
  3. Tumbuk bahan – bahan yang telah disatukan lalu aduk hingga seluruhnya tercampur rata.
  4. Ambil sedikit adonan kurang lebih 2 sdm lalu mulailah membentuk adonan tersebut menjadi pipih dan bundar.
  5. panaskan minyak dengan kuantitas yang banyak dalam wajan, panaskan dengan api sedang.
  6. Goreng adonan yang telah dibentuk (aci dan nasi) hingga sedikit kecokelatan dan matang.
  7. Angkat lalu tiriskan.
  8. Nikmati selagi hangat dengan saus kacang atau sambal kesukaan anda.

Dengan cara di atas, cireng nasi siap untuk disantap.

Namun, ada beberapa tips yang akan membuat cireng nasi yang akan anda buat menjadi lebih renyah dan memiliki tekstur nasi yang cocok di lidah. Berikut beberapa tips untuk membuat cireng nasi.

  1. agar anda mendapatkan cireng nasi dengan nasi yang masih memiliki tekstur yang renyah, alangkah lebih baik jika anda tidak menumbuk nasi hingga terlalu halus.
  2. Jika anda menyukai makanan pedas, maka anda bisa menmbahkan irisan cabe rawit hingga rasa pedas nya sesuai dengan selera anda.
  3. Cireng nasi ini sangat enak disantap ketika masih hangat karena renyahnya masih sangat terasa.

Berikut merupakan cara membuat cireng nasi yang sudah pasti akan cocok dengan lidah orang sunda, karena rasanya yang gurih dan juga proses pembuatannya yang sangat mudah.

Daftar Kuliner Pangkalpinang Bangka Terbaik. Wajib Coba!



Bicara tentang restoran Pangkalpinang Bangka, maka kita juga harus membahas makanan-makanan khas yang bisa didapatkan di daerah ini. Beberapa makanan khas yang bisa ditemukan di Pangkalpinang ini antara lain adalah:

1. Makanan Lempah Kuning

Pangkalpinang merupakan salah satu daerah yang memiliki kuliner yang sangat unik. Ada banyak sekali makanan unik yang bisa Anda temukan di sini, salah satunya adalah lempah kuning. Makanan ini terbuat dari bahan dasar ikan yang dimasak dengan menggunakan bumbu rempah kuning khas bangka. Disajikan dengan menggunakan irisan nanas membuat hidangan ini menjadi lengkap dan paling nikmat untuk dicoba saat Anda berada di Pangkalpinang.

2. Otak-otak

Hidangan yang satu ini pasti sudah cukup populer di telinga Anda, bukan? Ya, olahan yang terbuat dari ikan ini merupakan makanan yang cukup tenar di Pangkalpinang, baik di kalangan masyarakat setempat atau wisatawan lokal. Meskipun berbentuk mungil, makanan ini terasa gurih, nikmat, dan membuat ketagihan. Jika Anda sedang ada di Pangkalpinang, maka makanan ini akan disebut pempek. Jadi, jangan salah sebut ya!

3. Pantiaw

Makanan lain yang cukup menarik adalah pantiaw. Pantiaw merupakan makanan olahan dengan bahan dasar berupa mie kwetiau yang dimasak dengan menggunakan bumbu daging ikan dan rempah spesial. Makanan ini merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang umum ditemukan di Pangkalpinang.

4. Mie Koba

Mie ini merupakan mie yang cukup unik. Sesuai dengan namanya, mie koba memiliki bahan dasar mie yang kemudian diberikan kuah bumbu coklat yang kental. Tampilannya dilengkapi dengan telur rebus dan taburan bawang goreng yang menggugah selera.

5. Tahu kok

Tahu kok merupakan hidangan yang cukup populer di kalangan masyarakat setempat maupun wisatawan lokal. Rasanya yang gurih dan nikmat pastinya akan menggugah selera Anda. Namun demikian, untuk Anda yang tertarik mencicipinya, jangan lupa untuk mengecek komposisinya. Pasalnya, meskipun halal, ada pula hidangan tahu kok yang nonhalal. 

Itu dia beberapa daftar kuliner Pangkalpinang terbaik yang wajib Anda cicipi. Mana yang sekiranya paling menarik untuk pertama kali dikonsumsi? Well, selamat mencoba, ya!


Di Gojek Sekarang Bisa Bebas Pilih Limit PayLater Biar Keuanganmu Aman


Kamu pengguna setia Gojek? Pasti udah nggak asing kan dengan layanan GoPay PayLater? Layanan ini bisa mempermudah kamu transaksi di aplikasi Gojek tanpa harus was-was saldo GoPay nipis atau lagi nggak pegang duit tunai.  

Dengan PayLater, kamu bisa transaksi apapun di aplikasi Gojek berkali-kali dan cukup bayar satu kali di akhir bulan. Kok bisa? Iya, soalnya PayLater bakal kasih kamu limit pasti tiap bulannya dengan bunga 0% buat maksimalin aktivitas kamu dengan aplikasi Gojek. 

Nah buat kamu yang udah punya privilege GoPay PayLater biasanya suka kena virus  impulsive buyer, suka tiba-tiba beli ini itu waktu lagi pengen. Wajar sih, karena transaksi di Gojek pakai PayLater emang semudah itu. Hal ini sah-sah aja kok, tapi buat kamu yang pengen ngurangin kebiasaan impulsive buyer di aplikasi Gojek, ada caranya nih! Pakai fitur baru dari GoPay PayLater. 

Fitur apa tuh?

Nih buat kamu yang belum tau, GoPay PayLater kini hadir dengan fitur “Pick Your Limit”, so you can choose your own limit! Jadi nggak perlu lagi tuh khawatir pengeluaran membengkak, karena kamu bisa batasi sendiri limit PayLater-mu untuk satu bulan kedepan mau berapa ratus ribu rupiah!

Oh ya? Gimana caranya dapetin “Pick Your Limit”?

Well, caranya gampang banget. Kamu tinggal masuk aplikasi Gojek dan masuk ke akun GoPay Plus. Terus buka laman PayLater, disitu ada pilihan Explore PayLater, dan kamu klik deh pilihan “Pick Your Limit” yang ada di sana. Nah kalau udah, kamu tinggal geser tuas hijau di sana buat pilih limitmu sendiri selama sebulan. 

Kamu bebas pilih mau nambah limit atau mengurangi limit sesuai budget bulanan kamu! Kalau kamu udah selesai menentukan limit PayLater kamu, kamu bisa klik “Looks good, continue” untuk melanjutkan. Terus masukin PIN GoPay kamu dan Yeay! Your new limit has been activated deh! 

Keuntungan pakai PayLater

Sebenernya udah yakin, kalau kamu pasti udah tau keuntungan pake PayLater. But just incase kamu masih ragu buat pakai PayLater, nih aku kasih tau keuntungannya!

  • Bebas pakai di mana dan kapan aja
  • Nggak perlu topup dulu, langsung bayar sekali di akhir bulan 
  • Bebas bunga 0%
  • Bisa digunakan di hampir semua layanan yang ada di aplikasi Gojek
  • Bisa digunakan juga di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Gojek
  • Ada halaman konfirmasi untuk menghindari transaksi yang tidak disengaja
  • Bebas pilih limit PayLater pake “Pick Your Limit”
  • Bisa lihat rincian transaksi bulanan buat atur hitung pengeluaran selama satu bulan

Gimana banyak banget kan untungnya? Yakin nggak mau pakai PayLater aja? Udah pake aja PayLater kamu dan batasi pengeluaran bulanan-mu pakai fitur “Pick Your Limit” dari Gojek. Jadi kamu tetep bisa makan enak, nggak bingung topup sama bayar tagihan bulanan tanpa perlu khawatir boros! 

Nah, buat kamu yang belum dapet GoPay PayLater jangan sedih ya! Ada caranya kok biar kamu bisa dapet undangan GoPay PayLater dengan cepat! Caranya adalah upgrade akun GoPay kamu ke GoPay Plus. isi data diri beserta foto KTP, kalau udah tinggal tingkatin transaksi kamu pakai GoPay dan tunggu aja deh sampe kamu dapet undangan GoPay PayLater! Semakin banyak kamu transaksi pakai GoPay PayLater maka semakin cepat juga undangan GoPay PayLater yang bakal kamu dapetin!

Terakhir nih, tetep jangan lupa ya buat bayar tagihan GoPay PayLater di akhir bulan! Kan udah pilih limit sendiri, jadi jangan sampai bayar lewat batas tenggang waktu selama 5 hari atau kamu bakal kena denda! 


Tips Membeli Toyota Innova Impian Dengan Harga Lebih Terjangkau

 


Sebagai salah satu merek kendaraan terkemuka dunia, Toyota tentu selalu menghadirkan berbagai model mobil dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah Innova yang sudah dibuat sejak puluhan tahun lalu. Mobil ini masih tetap dibuat hingga sekarang dan terus mengalami pembaharuan agar lebih nyaman dan aman digunakan.

Harga Toyota Innova di Pasaran

Sebagai salah satu mobil tipe MPV terbaik di kelasnya, tidak heran jika mobil ini sangat diminati oleh masyarakat. Meskipun harga Innova dinilai cukup mahal, tapi mobil ini masih diburu oleh konsumen. Bahkan, mobil Innova bekas pakai pun masih diminati oleh konsumen karena dinilai memiliki harga jual yang bagus.

Harga mobil Innova di pasaran saat ini cukup bervariasi. Namun, rata-rata untuk jenis terbaru dijual dengan harga sekitar Rp 300 juta hingga Rp 500 juta tergantung serinya. Jika Anda ingin membeli mobil ini, sebaiknya Anda perhatikan tips-tips di bawah ini agar bisa membelinya dengan lebih mudah.

1.       Beli di dealer resmi Toyota

Gerai resmi Toyota telah tersebar merata di tanah air. Baik itu di kota-kota besar maupun kota-kota kecil. Dengan membeli di dealer resmi maka kualitas kendaraan yang Anda beli akan lebih dijamin. Selain itu, di dealer resmi Toyota kerap diadakan promo atau tawaran menarik bagi Anda yang ingin membeli mobil baru.

Salah satunya adalah Toyota ASTRIDO yang merupakan dealer dan bengkel resmi Toyota di Indonesia. Sebagai dealer resmi, ASTRIDO selalu menawarkan kendaraan terbaik dengan layanan yang prima. Anda bisa menemukan berbagai mobil Toyota terbaru baik yang diperuntukkan untuk keluarga, bisnis, hingga mobil sport.

2.       Manfaatkan jasa leasing jika tidak ingin repot

Banyak perusahaan leasing terkemuka yang bekerja sama dengan dealer resmi seperti Toyota ASTRIDO. Dengan menggunakan jasa tersebut, Anda tidak perlu lagi pusing mengurus surat-surat, dokumen, serta yang lainnya sebab hal tersebut akan diurus oleh pihak leasing. Anda cukup membayar dengan jumlah yang telah disepakati dan tinggal menerima hasil akhirnya saja.

3.       Manfaatkan promo yang berlaku

Dalam menyambut tahun baru seperti sekarang biasanya banyak dealer yang menawarkan promo khusus. Jenis promo yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari angsuran ringan, uang muka ringan, gratis service berkala, dan sebagainya.

Agar lebih mudah dalam membeli mobil, Anda bisa memanfaatkan promo-promo tersebut. Selain syarat dan ketentuannya tidak terlalu bertele-tele, Anda juga bisa menghemat pengeluaran yang cukup besar. Sayangnya, promo tersebut hanya dilaksanakan sewaktu-waktu, jadi Anda harus rajin mencari informasinya.

4.       Mengatur rencana keuangan sebelum membeli kendaraan

Jika Anda ingin membeli dengan menggunakan sistem kredit, maka Anda perlu melakukan beberapa perencanaan lebih dulu. Di beberapa situs dealer resmi Toyota, biasanya terdapat simulasi cicilan kendaraan yang bisa Anda gunakan untuk membuat perencanaan kredit. Dengan perencanaan yang lebih matang, Anda akan lebih mudah mengatur keuangan sendiri.

Promo Akhir Tahun Toyota ASTRIDO

Akhir tahun merupakan waktu di mana banyak dealer menawarkan promo-promo menarik. Jika Anda tinggal di daerah Jabodetabek, maka Anda bisa menggunakan promo yang sedang ditawarkan oleh Toyota ASTRIDO. Dealer serta bengkel resmi Toyota itu, saat ini menawarkan program angsuran ringan untuk pembelian berbagai jenis mobil baru.

Promo All New Innova merupakan salah satu contohnya. Program akhir tahun ini merupakan bagian dari program Deal Cermat Toyota yang memberikan angsuran ringan kepada konsumennya. Dengan promo ini, Anda bisa mendapat kemudahan angsuran mulai dari Rp 4,3 juta saja perbulan. Hal itu tentu penawaran menarik untuk mobil sekelas Innova.

Promo yang ditawarkan merupakan bagian dari promo khusus yang hanya berlaku sementara. Salah satunya adalah promo akhir tahun ini. Semua promo termasuk promo All New Innova hanya berlaku hingga akhir bulan Januari 2021 mendatang. Oleh sebab itu, Anda harus cepat sebelum masa promo berakhir.

Hampir semua promo yang ditawarkan berlaku untuk pembelian secara tunai maupun kredit. Namun, jika Anda memilih kredit Innova, ada beberapa bonus seperti gratis service berkala hingga asuransi komprehensif yang akan Anda dapatkan. Oleh sebab itu, membeli mobil dengan cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membeli mobil impian.

6 Tips Aman Menyetir Mobil saat Sedang Hujan


Tak usah pengemudi pemula, berkendara saat hujan turun bagi pengemudi berpengalaman pun sama-sama menantang. Kondisi jalan yang licin dan berkurangnya jarak pandang adalah dua dari berbagai faktor mengapa kehati-hatian ekstra dibutuhkan saat berkendara di tengah hujan. Sebab, keselamatan Anda dan penumpang berada di tangan pengemudi. Di samping itu, melindungi diri dan kendaraan dengan asuransi mobil terbaik juga menerapkan beberapa hal berikut merupakan tindakan preventif lanjutan untuk keselamatan dan keamanan Anda serta penumpang. 

1. Nyalakan lampu 

Begitu hujan deras turun, lumrah jika jarak pandang menjadi semakin pendek. Alhasil, hal ini dapat membuat Anda kesulitan untuk melihat jalan maupun kendaraan di sekitar. Untuk itu,  segeralah nyalakan lampu kendaraan yang dapat menunjukkan posisi kendaraan Anda ketika curah hujan semakin tinggi. Selain untuk memberikan tanda pada kendaraan lain, menyalakan lampu depan pun dapat membantu menambah jarak pandang Anda.

2. Perhatikan posisi pejalan kaki 

Ketika hujan, sering kali pejalan kaki lebih berkonsentrasi untuk menjaga tubuhnya tetap kering. Oleh karena itu, mereka jadi tidak terlalu memerhatikan sekitarnya. Jadi, Anda pun perlu berhati-hati, mengingat bahwa trotoar di Indonesia kebanyakan malah digunakan untuk PKL atau parkir, sehingga pejalan kaki banyak yang terpaksa berjalan di tepi jalan.

3. Terapkan aturan enam detik 

National Safety Council di AS menganjurkan pengemudi untuk memberi jarak 3 detik antar kendaraan dalam kondisi normal. Tapi, saat hujan, sebaiknya Anda tambah jaraknya jadi 6 detik untuk menghindari risiko benturan dengan pohon, bangunan, maupun kendaraan lainnya. Namun apabila Anda mengemudi dengan jarak di bawah 6 detik tidak memungkinkan, Anda bisa menurunkan kecepatan laju kendaraan Anda.

4. Jaga jarak, terutama dengan kendaraan besar 

Berikan jarak lebih jauh antara mobil dengan kendaraan besar seperti bus dan truk. Di samping kendaraan besar bisa membuat Anda kesulitan melihat jalan yang ada di depan Anda, sering kali kendaraan besar juga tidak menyadari jika ada kendaraan lebih kecil di belakangnya, apalagi saat hujan.

5. Mengemudi dalam kecepatan rendah 

Selain menjaga jarak, Anda pun sangat dianjurkan untuk menyetir dalam kecepatan rendah saat hari sedang hujan. Salah satu alasan utamanya adalah kondisi jalanan yang licin karena basah oleh air hujan. Apabila Anda melaju dalam kecepatan tinggi, mobil punya risiko  terpeleset karena kurangnya traksi. Dengan mengemudi dalam kecepatan rendah, Anda bisa menjaga kendali penuh mobil Anda.

6. Jangan bergerak tiba-tiba 

Kondisi jalanan yang basah saat hujan pun membuat ban mobil berisiko kehilangan traksi maupun cengkeraman pada permukaan aspal. Jika Anda membuat pergerakan yang tiba-tiba, hal ini bisa meningkatkan risiko mobil terpeleset dan Anda hilang kendali atas kendaraan.

Itulah 6 tips aman mengemudi saat hujan turun. Semoga tips di atas dapat membantu Anda meningkatkan keamanan dan keselamatan Anda selama di perjalanan, ya!


SehatQ,com Platform Kesehatan Digital Terpercaya



Healthy Online Public Services Platform, sebuah layanan kesehatan publik berbasis online, yang fokus utamanya adalah menyediakan informasi tentang kesehatan dan juga layanan konsultasi langsung dengan dokter, salah satunya adalah SehatQ.com. SehatQ tergolong pendatang baru tapi mereka begitu siap menjadi bagian dari market Indonesia yang memang sangat besar, apalagi masuk pada kebutuhan dasar manusia itu sendiri, kesehatan.

Bayangkan, SehatQ baru terdaftar domainnya pada September 2018 yang lalu, sementara biasanya, masa pengembangan platform paling tidak memakan waktu 6 bulan. Artinya dari pembelian domain (yang biasanya dilakukan di awal supaya tidak diambil orang) dan ditambah waktu setidaknya 6 bulan maka di pertengahan tahun 2019 sudah siap masuk ke pasar. 

Dengan waktu yang cukup singkat SehatQ mampu memproduksi 6800 lebih artikel kesehatan, 1100 lebih ensiklopedi obat dan penyakit, 28500 direktori dokter dan juga 3000 lebih direktori kesehatan, sangat cukup untuk pengguna menemukan banyak informasi kesehatan di SehatQ.com.

Bicara tentang fitur, SehatQ juga mumpuni dalam fitur dan fasilitas. Secara umum di deliver tentu dalam dua jenis media, yaitu website dan juga mobile apps. Jika dibandingkan situs sejenis, SehatQ cenderung lebih kaya akan fitur dan shortcut-shortcut yang memudahkan user untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan mudah. 

Fitur dan Layanan SehatQ.com

Toko

Fitur ini adalah semacam online store dari SehatQ, isinya adalah fitur pembelian beberapa produk yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan, untuk urusan harga, saat ini platform apapun akan memberikan harga yang kompetitif, maklum saja persaingan di platform healthy memang sangat kompetitif, belum lagi persaingan yang datang dari marketplace umum.

Obat 

Fitur ini menyajikan informasi yang lengkap tentang berbagai macam obat, semacam katalog obat beserta informasi tentang obat yang dicari. Dilengkapi dengan foto membuat kita semakin mudah untuk mendapatkan informasi obat.

Booking Dokter

Sebenarnya fitur ini nyaris ada disemua platform sejenis, menyajikan direktori dokter yang terhubung dengan fitur lainnya yaitu fasilitas kesehatan. Booking dokter bisa disesuaikan dengan jadwal Anda dengan jadwal praktek dokter, kategori dokter, bahkan bisa dipilih berdasarkan jenis kelamin, nama dokter, ataupun tempat praktek sehingga memudahkan pasien tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengantri.

Tanya Dokter 

Fitur ini seperti sama dengan platform lainnya, cukup takjub mengingat SehatQ membuat layanan tanya dokter ini tidak hanya berbasis mobile, tetapi juga berbasis web, sangat membantu untuk mereka yang lebih senang chat di laptop atau computer ketimbang melalui handphone.

Tindakan Medis

Nah, fitur ini yang jarang temukan di platform lain, lebih spesifik menerangkan informasi tindakan medis, bagaimana mekanisme, kenapa harus dilakukan tindakan itu dan informasi lainnya, cukup detail dan mudah dipahami bahkan oleh orang awam sekalipun.

Artikel Kesehatan

Nah, buat yang senang baca informasi seputar kesehatan, Artikel kesehatan sangat mudah ditemukan di platform ini, bahasanya mudah dipahami, pemilihan gambar pendukung juga membuat mata tidak mudah lelah.

Forum

Fitur forum ini juga jarang temukan di platform sejenis, forum ini memang fitur lama dan nyaris orang lupa bahwa di internet ada fitur yang namanya Forum, mungkin terlalu sering bersosial media yang lebih senang bernuansa status dan komentar, ketimbang Topic dan Thread.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai SehatQ, Platform Kesehatan Digital Terpercaya. Semoga artikel diatas dapat menjadi referensi kamu untuk menjadikan platform kesehatan digital yang satu ini sebagai konsultasi kesehatanmu.