Istilah Fashion Untuk Pecinta Atasan Wanita Atau Blus

 


Tampil keren pergi ke kantor atau berkumpul dengan teman bisa mengenakan blus yang stylish dan cantik. Blus atau atasan wanita bisa dikenakan di berbagai momen.

Berikut ini istilah fashion untuk pecinta blus atau atasan wanita:

1. Halterneck, blus yang memamerkan leher

Halterneck merupakan model baju wanita yang dipakai dengan mengikatkan tali atau pita panjang di bagian leher. Blus model halterneck membuat gaya dan elegan. Supaya tampak lebih chic, ikat rambut ketika memakai halterneck, supaya aksen di belakang leher terlihat.

2. Tanpa lengan, blus tanpa lengan

Blus tanpa lengan cocok dipakai ketika berlibur ke pantai. Sebaiknya pilih yang berbahan ringan seperti chiffon.

3. Sabrina, bagian atas melebar mendekati bahu

Model baju ini ciri khasnya karena dipakai setengah bahu. Model ini membuat tampilan tampak lebih sensual sebab menampilkan bagian punggung dan bahu.

4. Bahu dingin, atasan berbahu terbuka

Plus bahu dingin adalah atasan yang hanya terbuka di bagian bahu. Blus cold shoulder belakangan digemari wanita di Indonesia disebabkan membuat tampilan lebih feminim.

5. Punggung, memamerkan punggung

Fashion backless umumnya untuk menggambarkan blus yang terbuka di bagian punggung. Baju backless banyak dikenakan di acara formal seperti pernikahan atau makan malam formal.

6. Blus asimetris, blus dengan potongan berbeda di setiap sisi

Model asimetris memberi tampilan lebih menarik karena potongan asimetris di bagian bawah. Dapat dipadukan untuk gaya semi formal yang berkesan futuristik.

7. Blus Ruffles, blus tumpuk yang playful

Istilah fashion ruffles artinya detail di baju yang mempunyai aksen lipit atau lekukan. Untuk gaya sehari-hari yang fun bisa didapatkan dengan atasan berdetail ruffles.

8. Blus one-shoulder, memberikan aksen sensual yang cik dengan menampakan satu bahu

Maksud dari blus one-shoulder yaitu model atasan dengan potongan yang menampakan satu bahu terbuka.

9. Blus peplum, menonjolkan lekuk pinggang

Blus peplum membuat tampilan lebih manis dan elegan serta memberi ilusi tubuh lebih ramping sebab menonjolkan bagian pinggang. Blus peplum dapat dikenakan untuk tampilan profesional di kantor.

10. Blus petani, model atasan dengan detail bohemian yang chic

Peasant blouse dengan motif romanian ini cocok dikenakan oleh wanita yang suka bergaya hipies atau gemar menghadiri festival musik atau bergaya bohemian. Blus ini dominan berwarna cerah dengan aksen bordir.

 

Demikian 10 istilah untuk atasan wanita yang patut diketahui. Semoga berguna menambah pengetahuan untuk wanita yang ingin tampil lebih chic.