Daftar Kuliner Pangkalpinang Bangka Terbaik. Wajib Coba!



Bicara tentang restoran Pangkalpinang Bangka, maka kita juga harus membahas makanan-makanan khas yang bisa didapatkan di daerah ini. Beberapa makanan khas yang bisa ditemukan di Pangkalpinang ini antara lain adalah:

1. Makanan Lempah Kuning

Pangkalpinang merupakan salah satu daerah yang memiliki kuliner yang sangat unik. Ada banyak sekali makanan unik yang bisa Anda temukan di sini, salah satunya adalah lempah kuning. Makanan ini terbuat dari bahan dasar ikan yang dimasak dengan menggunakan bumbu rempah kuning khas bangka. Disajikan dengan menggunakan irisan nanas membuat hidangan ini menjadi lengkap dan paling nikmat untuk dicoba saat Anda berada di Pangkalpinang.

2. Otak-otak

Hidangan yang satu ini pasti sudah cukup populer di telinga Anda, bukan? Ya, olahan yang terbuat dari ikan ini merupakan makanan yang cukup tenar di Pangkalpinang, baik di kalangan masyarakat setempat atau wisatawan lokal. Meskipun berbentuk mungil, makanan ini terasa gurih, nikmat, dan membuat ketagihan. Jika Anda sedang ada di Pangkalpinang, maka makanan ini akan disebut pempek. Jadi, jangan salah sebut ya!

3. Pantiaw

Makanan lain yang cukup menarik adalah pantiaw. Pantiaw merupakan makanan olahan dengan bahan dasar berupa mie kwetiau yang dimasak dengan menggunakan bumbu daging ikan dan rempah spesial. Makanan ini merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang umum ditemukan di Pangkalpinang.

4. Mie Koba

Mie ini merupakan mie yang cukup unik. Sesuai dengan namanya, mie koba memiliki bahan dasar mie yang kemudian diberikan kuah bumbu coklat yang kental. Tampilannya dilengkapi dengan telur rebus dan taburan bawang goreng yang menggugah selera.

5. Tahu kok

Tahu kok merupakan hidangan yang cukup populer di kalangan masyarakat setempat maupun wisatawan lokal. Rasanya yang gurih dan nikmat pastinya akan menggugah selera Anda. Namun demikian, untuk Anda yang tertarik mencicipinya, jangan lupa untuk mengecek komposisinya. Pasalnya, meskipun halal, ada pula hidangan tahu kok yang nonhalal. 

Itu dia beberapa daftar kuliner Pangkalpinang terbaik yang wajib Anda cicipi. Mana yang sekiranya paling menarik untuk pertama kali dikonsumsi? Well, selamat mencoba, ya!


Di Gojek Sekarang Bisa Bebas Pilih Limit PayLater Biar Keuanganmu Aman


Kamu pengguna setia Gojek? Pasti udah nggak asing kan dengan layanan GoPay PayLater? Layanan ini bisa mempermudah kamu transaksi di aplikasi Gojek tanpa harus was-was saldo GoPay nipis atau lagi nggak pegang duit tunai.  

Dengan PayLater, kamu bisa transaksi apapun di aplikasi Gojek berkali-kali dan cukup bayar satu kali di akhir bulan. Kok bisa? Iya, soalnya PayLater bakal kasih kamu limit pasti tiap bulannya dengan bunga 0% buat maksimalin aktivitas kamu dengan aplikasi Gojek. 

Nah buat kamu yang udah punya privilege GoPay PayLater biasanya suka kena virus  impulsive buyer, suka tiba-tiba beli ini itu waktu lagi pengen. Wajar sih, karena transaksi di Gojek pakai PayLater emang semudah itu. Hal ini sah-sah aja kok, tapi buat kamu yang pengen ngurangin kebiasaan impulsive buyer di aplikasi Gojek, ada caranya nih! Pakai fitur baru dari GoPay PayLater. 

Fitur apa tuh?

Nih buat kamu yang belum tau, GoPay PayLater kini hadir dengan fitur “Pick Your Limit”, so you can choose your own limit! Jadi nggak perlu lagi tuh khawatir pengeluaran membengkak, karena kamu bisa batasi sendiri limit PayLater-mu untuk satu bulan kedepan mau berapa ratus ribu rupiah!

Oh ya? Gimana caranya dapetin “Pick Your Limit”?

Well, caranya gampang banget. Kamu tinggal masuk aplikasi Gojek dan masuk ke akun GoPay Plus. Terus buka laman PayLater, disitu ada pilihan Explore PayLater, dan kamu klik deh pilihan “Pick Your Limit” yang ada di sana. Nah kalau udah, kamu tinggal geser tuas hijau di sana buat pilih limitmu sendiri selama sebulan. 

Kamu bebas pilih mau nambah limit atau mengurangi limit sesuai budget bulanan kamu! Kalau kamu udah selesai menentukan limit PayLater kamu, kamu bisa klik “Looks good, continue” untuk melanjutkan. Terus masukin PIN GoPay kamu dan Yeay! Your new limit has been activated deh! 

Keuntungan pakai PayLater

Sebenernya udah yakin, kalau kamu pasti udah tau keuntungan pake PayLater. But just incase kamu masih ragu buat pakai PayLater, nih aku kasih tau keuntungannya!

  • Bebas pakai di mana dan kapan aja
  • Nggak perlu topup dulu, langsung bayar sekali di akhir bulan 
  • Bebas bunga 0%
  • Bisa digunakan di hampir semua layanan yang ada di aplikasi Gojek
  • Bisa digunakan juga di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Gojek
  • Ada halaman konfirmasi untuk menghindari transaksi yang tidak disengaja
  • Bebas pilih limit PayLater pake “Pick Your Limit”
  • Bisa lihat rincian transaksi bulanan buat atur hitung pengeluaran selama satu bulan

Gimana banyak banget kan untungnya? Yakin nggak mau pakai PayLater aja? Udah pake aja PayLater kamu dan batasi pengeluaran bulanan-mu pakai fitur “Pick Your Limit” dari Gojek. Jadi kamu tetep bisa makan enak, nggak bingung topup sama bayar tagihan bulanan tanpa perlu khawatir boros! 

Nah, buat kamu yang belum dapet GoPay PayLater jangan sedih ya! Ada caranya kok biar kamu bisa dapet undangan GoPay PayLater dengan cepat! Caranya adalah upgrade akun GoPay kamu ke GoPay Plus. isi data diri beserta foto KTP, kalau udah tinggal tingkatin transaksi kamu pakai GoPay dan tunggu aja deh sampe kamu dapet undangan GoPay PayLater! Semakin banyak kamu transaksi pakai GoPay PayLater maka semakin cepat juga undangan GoPay PayLater yang bakal kamu dapetin!

Terakhir nih, tetep jangan lupa ya buat bayar tagihan GoPay PayLater di akhir bulan! Kan udah pilih limit sendiri, jadi jangan sampai bayar lewat batas tenggang waktu selama 5 hari atau kamu bakal kena denda!