Cara Efektif Mencegah Timbulnya Jerawat

Mencegah jerawat - Menurut situs wikipedia jerawat merupakan kondisi dimana pori pori kulit tersumbat dan menimbulkan peradangan ataupun kantung bisul di bawah lapisan kulit. Ada banyak faktor yang mengakibatkan timbulnya jerawat pada kulit, nah dengan mengetahui aneka macam faktor yang mengakibatkan jerawat sanggup timbul ini anda sanggup mengetahui bagaimana cara mencegah jerawat. Jerawat memang hal masuk akal terjadi dan berdasarkan pakar jerawat internasional Kligsmann menyampaikan bahwa tidak ada seorang didunia ini yang tidak pernah sama sekali terkena jerawat. Nah berikut faktor faktor yang sanggup mengakibatkan timbulnya jerawat:

Penyebab Timbulnya jerawat

  • Produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) berlebih, maka orang dengan kulit berminyak lebih rentan terdapat jerawat daripada yang tidak.
  • Sel kulit mati sanggup mengakibatkan penyumbatan pada pori pori kulit dan jalan masuk tumbuhnya folikel rambut.
  • Jerawat juga sanggup ditimbulkan oleh basil (p. acne) yang tumbuh subur di tempat kelenjar sebaceous dan menghasilkan zat yang sanggup mengakibatkan peradangan pada tempat tersebut.
  • Kosmetik mengandung banyak materi minyak maupun material yang sanggup mengakibatkan penyumbatan pada pori pori kulit
  • Obat obatan yang mengandung kortekosteroid baik oral maupun oles juga sanggup mengakibatkan timbulnya jerawat.
  • Telpon genggam sering menjadi media tumbuh kembang bakteri, penggunaan telepon seluler yang melekat pada kulit juga sanggup mengakibatkan timbulnya jerawat.
  • Stres menjadi pemicu perubahan hormon seseorang, nah jikalau perubahan hormon biasanya disertai dengan produksi minyak berlebih pada kulit sehingga sanggup menimbulkan timbulnya jerawat.
  • Media yang dipakai ibarat bantal, helm, handuk dll.

Cara mencegah jerawat

Nah jikalau anda telah mengetahui beberapa faktor yang mengakibatkan timbulnya jerawat kali ini aku akan share cara efektif mencegah timbulnya jerawat, baca juga mengatasi jerawat secara alami.

  1. Pastikan wajah selalu higienis dengan mencuci wajah anda setiap kali anda bepergian. pastikan selalu membersihkan wajah anda dari sisa sisa kosmetik menjelang tidur.
  2. Hindari sering menggunakan kosmetik.
  3. Jangan memecahkan jerawat hal itu justru akan menciptakan jerawat semakin banyak.
  4. Menggunakan sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit anda.
  5. Minum banyak air putih biar tetap terhidrasi, kulit yang kehilangan cairan tubuh mengakibatkan peningkatan produksi kelenjar minyak.
  6. Hindari stres
  7. Perbanyak makan buah dan sayur.
  8. Selalu menggunakan peralatan yang selalu higienis ibarat handuk, helm, handphone, bantal dll.
  9. Hindari minum minuman keras, mengandung banyak gula, kopi dan minuman berkarbonasi.
  10. Pastikan tangan higienis ketika memegang muka anda.
  11. Olahraga teratur.