Tips Mengatasi Stretch Mark Memakai Pengecap Buaya

Mengatasi stretch marks - Sebelum membahas lebih jauh perihal stretch marks, apa sih definisi dari kata tersebut? Dalam bahasa kedokteran atau medis, stretch marks juga sering disebut dengan striae, yaitu suatu kondisi kulit akhir terbentuknya jaringan ikat atau jaringan parut pada kulit. Jaringan ikat ini terbentuk akhir adanya regangan dari lapisan dermis dalam waktu cepat yang bertahan dalam jangka waktu cukup usang (seperti dikala kehamilan) atau dikala penurunan berat tubuh secara datang tiba sehingga kulit tidak pribadi kencang dan meninggalkan jejak jaringan parut pada kulit. Tidak hanya umum terjadi pada ibu hamil atau sehabis melahirkan, stretch mark inipun bisa saja terjadi pada remaja atau menginjak usia dewasa.

Pada beberapa keadaan stretchmark atau jaringan parut sanggup hilang dan sembuh tepat dengan sendirinya, namun tidak jarang pula meninggalkan bekas yang permanen nah hal itu dipengaruhi oleh elastisitas atau sifat kekenyalan atau kekencangan pada kulit. Jika kulit mempunyai elastisitas yang cukup baik maka jaringan parut atau stretch mark pada kulit sanggup sembuh dengan sendirinya cepat atau lambat. Nah untuk itulah kenapa anda harus menjaga kesehatan kulit anda. Stretch mark umumnya terjadi dilengan, paha, pantat, perut lebih tepatnya kawasan pusar, pinggang atau kawasan sekitar dada.

Untuk kulit normal biasanya kulit mempunyai sifat elastisitas yang baik, namun apabila kulit teregang dengan cepat dan dalam waktu usang yang melebihi kapasitasnya maka akan terjadi keadaan yang dinamakan stretch marks ini, nah ini biasanya terjadi pada kulit seseorang yang gemuk kemudian datang tiba turun berat secara drastis sehingga keadaan kulit masih melar dan belum kembali normal. Bayangkan saja sebuah kantong plastik. Bila kita regangkan melebihi kapasitas kantong plastik itu, maka akan terbentuk suatu lapisan yang lebih tipis dengan warna yang berbeda. Dan jikalau itu terjadi pada kulit, maka dinamakan juga stretch mark yang membuktikan adanya regangan yang berlebihan.

 Sebelum membahas lebih jauh perihal stretch marks Tips Mengatasi Stretch Mark Menggunakan Lidah Buaya
Stretch marks. Img credit: Wikipedia commons

Sebenarnya ada banyak cara menyamarkan atau menghilangkan stretch marks ini mulai dari penggunaan krim, penggunaan laser dan dngan cara alami. Penggunaan krim kulit terbukti sanggup mengatasi hal ini, namun beberapa jenis krim berbahan kimia jikalau tidak cocok sanggup menjadikan iritasi atau ruam pada kulit. Pengobatan juga bisa memakai teknik laser, namun tentu saja pengobatan ini tidaklah murah.

Jika anda mencari cara untuk menyamarkan stretch mark pada lengan, bahu, pinggang dan paha saya menyarankan untuk memakai materi bahan alami yang tentu saja kondusif digunakan, gampang didapatkan dan tentu saja dengan biaya yang relatif murah. Salah satu obat herbal alami untuk menyamarkan stretch mark yaitu gel pengecap buaya. 
Lidah buaya atau aloe vera bisa menyamarkan stretch mark baik pada kulit paska melahirkan atau pada ibu ibu hamil bahkan berhasil juga pada kulit remaja. Gel pengecap buaya ini mempunyai imbas menenangkan, memberi kenyamanan pada kulit dan melindungi dari kerusakan di lapisan kulit dan meningkatkan elastisitas pada kulit, gel pengecap buaya sangat kaya akan kandungan nutrisi yang sangat diharapkan oleh kulit salah satunya yaitu Vit E. Berikut langkah-langkah memakai gel pengecap buaya untuk mengatasi stretch mark pada kulit, baca juga cara menghilangkan stretch mark dengan materi alami lainnya:

  • Bersihkan daun pengecap buaya dan peras gel dari daun tanaman pengecap buaya. 
  • Pijat kulit memakai gel segar di kawasan yang terkena yang terdapat stretch mark dan lakukan hal ini rutin dan teratur untuk hasil yang diinginkan.
  • Anda juga sanggup menambahkan gel pengecap buaya dengan minyak vitamin E untuk hasil yang efektif. Gel pengecap buaya ini juga cocok untuk mengobati ruam atau iritasi kulit, kulit berminyak, sensitif dan kering.